Coutinho Masih Layak Untuk Barca, Ini Alasannya?

Philippe Coutinho tak pernah mendapatkan kebebasan bernafas karena sering kali mendapat kritik tajam lantaran masih jauh dari harapan besar Barcelona. Performa Coutinho dilihat sangat menurun tajam jika dibandingkan ketika bersama Liverpool.

Perlu adaptasi menjadi titik dimana kemakluman terjadi, karena didatangkan awal Januari 2018, dan sampai sejauh ini predikat adaptasi tersebut sudah tidak lagi menjadi hal yang wajar. Hasilnya Coutinho tidak kunjung meningkatkan performa terbaiknya, dan masih jauh dari harapan Barcelona.

Tekanan yang terus datang ke arah Coutinho membuat asisten pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue berhenti mendukung. Menurutnya sosok Coutinho masih menjadi bagian penting dalam permainan Barcelona. Unzue justru melihat kritik ini tidak pantas datang.

“Tidak setuju dengan kritik yang datang di musim ini. Dia menjalani musim yang tidak menyenangkan. Itu sedikit ada hubungannya dengan penampilan apik Ousmane Dembele, tetapi bagi saya ini tidak adil. Kita tidak boleh melupakan bahwa dia pemain kelas dunia, yang melakukan banyak hal demi kebaikan tim, bahkan meskipun hal-hal itu tidak penting di mata publik.” cetus Unzue.

Unzue menambahkan bahwa peran Coutinho bersama tim sangat terlihat, meski tidak mencetak gol namun pergerakannya memudahkan pemain lain untuk berkreasi. Dia membantu menciptakan ruang untuk pergerakan Lionel Messi yang berakhir pada raihan gol.

“Ancaman selalu datang dari berbagai situasi, terkadang itulah yang membuat lawan tidak nyaman. Dia menciptakan ruang kosong supaya Messi, Luis Suarez, dan rekan setimnya bisa punya lebih banyak ruang untuk membuktikan kualitas mereka dan menyulitkan lawan,”

“Coutinho bisa dibilang sangat altruistis, pemain tim, melakukan segala hal yang dianggap penonton tidak terlalu penting, tetapi dari sisi dalam kita tahu bahwa dia sangat krusial.” tutup Coutinho.

Terbaru ini Coutinho di prediksi akan kembali menjadi starter Barcelona vs Manchester United, dimana berkat penampilannya di leg pertama babak perempat final Liga Champions kemarin, Barcelona berhasil menang 1-0 dan kini dalam keunggulan agregat gol tandang jelang leg kedua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *