Danny Welbeck Sudah Pasti Meninggalkan Arsenal

Arsenal akan menjadi salah satu klub Premier League Inggris yang akan merugi di bursa transfer musim depan, setelah dipastikan akan ditinggalkan Aaron Ramsey secara gratis, kini mereka juga akan merasakan kembali hal yang sama.

Dimana skuat asuhan Unai Emery tersebut kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh Danny Welbeck. Mantan pemain Manchester United sudah menepi cukup lama karena cedera hamstring, terakhir kali Welbeck bermain adalah ketika Arsenal berhadapan dengan Sporting Lisbon di Liga Europa.

Usut punya usut sebelumnya terdengar bahwa Welbeck akan segera ditawarkan kontrak baru oleh pihak Arsenal. Namun usai laga kontra Brighton, pihak klub memastikan bahwa sang pemain bakalan pergi pada akhir musim ini.

Meski tidak bermain melawan Brighton akhir pekan kemarin, namun Welbeck sempat menunjukkan batang hidungnya di lapangan. Lantas salah satu komentator Emirates Stadium menyindir Welbeck yang diklaim akan segera meninggalkan London.

“Kehadirannya di ruang ganti Arsenal musim depan akan sangat dirindukan.” ucap komentator Emirates Stadium tersebut.

Welbeck tercatat sebagai pemain Arsenal sejak musim 2014 lalu, dimana Arsenal berani mengeluarkan mahar sebesar 16 juta pounds dari Manchester United. Sampai sejauh ini, catatan gol Welbeck mencapai 33 gol dari 127 penampilan bersama The Gunners.

Adapun situasi sekarang sudah sangat jelas menyudutkan Welbeck, dimana Arsenal lebih tertarik dengan duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang telah menghasilkan banyak gol. Dengan demikian, tempat Welbeck di Arsenal semakin sempit.

Unai Emery selaku pelatih Arsenal sebenarnya sudah mencoba untuk membujuk sang pemain untuk bertahan. Namun pada akhirnya semua bermuara pada satu keputusan yakni mengakhiri jalinan kerja sama Arsenal dengan Welbeck.

“Saya sudah melakukan apa yang harus saya lakukan, saya sudah berbicara dengan klub dan keputusan mengatakan kami harus mengakhirinya.” sindir Emery.

Arsenal di musim depan benar-benar harus berubah, pasalnya sudah ada dua nama yakni Welbeck dan Ramsey yang akan pergi, tidak lupa ada nama Petr Cech. Pria asal Ceko tersebut memutuskan untuk gantung sepatu dan diyakini bakalan kembali ke Chelsea guna mengisi satu pos kepelatihan.

Situasi ini menekankan kepada mereka untuk segera merubahnya untuk bisa bersaing kembali di kompetisi Premier League atau pun Eropa musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *