Diunggulkan di Piala Dunia 2018, Portugal Incar Maroko dan Iran

timnas portugal 2018

Fernando Santos yakni pelatih timnas Portugal mengatakan walau timnya dan Spanyol jadi tim unggulan di Piala Dunia 2018 ini, namun mereka tidak akan memandang sebelang mata timnas Maroko dan timnas Iran yang menjadi lawan mereka di grup babak putaran.

Pada drawing di Moskow, pada tahun lalu, timnas Portugal merupakan tim pot 1 dan jadi juara Eropa yang bergabung di Grup B dengan sang juara dunia 2010 lalu yakni timnas Spanyol, serta timnas Iran, dan timnas Maroko.

“Ini jelas grup yang berbahaya. Timnas kami harus memiliki status sebagai tim favorit namun di sisi lain kami harus berupaya untuk menang dengan tetap waspada dengan sekitar. Anda dapat melihat penghuni di grup semuanya sulit,” ucap Santos.

Walau Portugal dan Spanyol jadi tim unggulan Piala Dunia 2018 dan diprediksi dapat masuk ke babak 16 besar, Fernando Santos tidak ingin melihat Maroko dan Iran sebagai tim yang mudah dikalahkan. Alasannya, kedua negara tersebut lolos di babak kualifikasi dengan status tak terkalahkan.

Iran bersama Carlos Queiroz yang sejatinya pernah melatih Portugal pastinya berpengalaman dengan gerak-gerik Selecao Das Quinas. Di sisi lain, Maroko memiliki pemain andalan dan berpengalaman di Eropa.

“Timnas Maroko menciptakan banyak gol dan clean sheet. Itu merupakan hal yang menampilkan kekuatan tim dengan baik, ada beberapa pemain yang pernah bermain di Portugal dan dengan pelatih yang berkualitas. Sementara Iran juga bermain dengan apik di babak kualifikasi. Ini menjadi yang kedua untuk mereka di Piala dunia, pemain dengan pengalaman baik dan pelatih yang sudah berpengalaman di kompetisi ini. Saya rasa ini akan menjadi grup yang sulit,” ucap Fernando Santos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *