Dua Bintang Barcelona Jadi Sasaran Pelanggaran di Copa America 2019

Copa America 2019 bisa dibilang sebagai ajang internasional yang diharuskan setiap pemainnya tahan banting. Pasalnya di edisi kali ini, ada dua pemain yang tercatat paling sering menjadi sasaran lawan untuk dilanggar.

Catatan membuktikan bahwa dua pemain yang mengisi daftar paling atas dengan sering dilanggar adalah dua pemain dari klub La Liga Spanyol, Barcelona, Arthur Melo dari Brasil dan Lionel Messi dari Argentina.

Menurut lembaga survey yang mengurusi hal ini, nama Arthur berada di urutan paling atas dalam daftar pemain yang sering dilanggar dengan total 12 kali dilanggar lawan. Sementara itu, Messi sudah 10 kali dilanggar lawan. Bedanya, Messi memainkan tiga pertandingan di fase grup, sedangkan Arthur baru dua kali memperkuat tuan rumah Brasil.

Berikut ini kami berikan data lengkapnya secara langsung berdasarkan apa yang sudah terjadi di ajang Copa America 2019 Brasil:

12 – Arthur (Brasil)
10 – Lionel Messi (Argentina)
9 – Leandro Paredes (Argentina)
9 – Alexis Sanchez (Chile)
9 – Enner Valencia (Ekuador).

Menariknya disini adalah ketika nama Arthur berada di daftar paling atas, pasalnya pemain ini baru menjalani dua pertandingan saja. Pada pertandingan pertama, Brasil menghajar Bolivia tiga gol tanpa balas, dan sang pemain hanya berada di bangku cadangan saja.

Di kesempatan berikutnya, barulah Arthur diberikan kepercayaan dengan bermain melawan Venezuela yang berakhir dengan skor imbang 0-0 dan di pertandingan terakhirnya terjadi ketika menang besar 5-0 atas Peru.

Melawan Venezuela, Arthur empat kali dilanggar lawan. Melawan Peru, dia delapan kali dihentikan secara ilegal. Dengan catatan ini, maka jelas saja namanya berada dalam daftar paling atas, dan bisa dibandingkan dengan Messi dengan predikat pemain bintang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *