Frank Lampard Ingin Kante Absen Bela Timnas Perancis

Frank Lampard buka suara terkait kesiapan Timnas Perancis yang siap memanggil N’Golo Kante di jeda internasional musim ini. Situasi ini membuat Lampard meminta kepada pihak Perancis untuk memberikan waktu istirahat untuk Kante dan tidak memperkuat Perancis sementara waktu.

September 2019 adalah waktu dimana Perancis akan kembali mengikuti ajang kualifikasi Euro 2020. Dua pertandingan sudah menanti, dimana mereka akan berhadapan dengan Timnas Albania dan Andorra untuk bisa mendapatkan jatah satu tiket menuju ke putaran final Euro 2020 mendatang.

Timnas Perancis sejatinya belum merilis pemain mana saja yang akan ikut serta dalam ajang kualifikasi ini. Akan tetapi, nama Kante paling berpeluang besar dipanggil oleh pelatih Perancis, Didier Deschamps. Berbicara peran Kante, maka sang pemain menjadi pemain krusial di lini tengah Prancis dan itu artinya Kante akan sangat dibutuhkan.

Menyikapi situasi ini, Lampard sangat berharap Perancis tidak memanggil Kante sebagaimana sang pemain dirasa belum bugar 100 persen sehingga bisa mengganggu kesiapan Chelsea di musim ini.

“Situasi N’Golo ini cukup sulit,” Lampard mengakui.

Lampard menambahkan bahwa Kante yang duduk dibangku cadangan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir diakui belum sembuh benar dari cedera yang dilanda. Lampard melanjuti bahwa Kante sedang berusaha untuk memulihkan diri dari cedera yang diterimanya ketika awal musim Premeir League kemarin.

“N’Glo terbukti begitu konsisten dalam bermain di sepanjang empat musim terakhir. Cedera yang dia alami saat Final Liga Europa mempengaruhi pra musimnya, di mana dia kembali melukai dirinya pada saat pertandingan melawan Manchester United.” lanjut Lampard.

Situasi yang kurang baik untuk Lampard, diharapkan menjadi pertimbangan dari Didier Deschamps agar memberikan sang gelandang kelonggaran untuk beristirahat sementara waktu.

“Kami sedang mempertimbangkan memberikan kesempatan bermain melawan Norwich, akan tetapi dia masih merasa kesakitan. Jeda International ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk memulihkan cederanya. Saya rasa akan sangat baik bagi semua orang jika Kante tidak bermain di jeda Internasional kali ini. Dia sudah bermain secara terus menerus dan dia butuh istirahat.” tutup Lampard.

Pekan keempat Premier League akhir pekan ini diklaim belum menjadi kesempatan besar bagi Kante untuk tampil starter di skuat Chelsea. Adapun The Blues mengincar kemenangan kedua beruntunnya melawan Sheffield United di Stamford Bridge pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *