Kelemahan Harry Maguire Terbongkar?

Debut Harry Maguire bersama Manchester United sangat cemerlang dan menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Salah satu mantan pemain Setan Merah, Kleberson pun sampai bereaksi dan mencoba memberikan analisa terkait statistik Maguire. Terlepas dari nilai positifnya, Kleberson pun menyatakan bahwa ada dua kelemahan dari sosok mantan bek Leicester City tersebut.

Sudah dua musim terakhir Manchester United mengalami masalah besar di lini pertahanan. Para pemain yang ada sebelumnya dianggap tidak konsisten dalam mempertahankan performa terbaiknya, hasilnya gawang mereka banyak kemasukkan gol. Situasi ini lantas memberanikan Manchester United untuk mengeluarkan dana sebesar 80 juta pounds untuk transfer Maguire.

Terlepas dari besarnya transfer, Kleberson lebih tertarik kepada sisi lemahnya Maguire. Hal ini pun dituangkan olehnya dengan cara terang-terangan.

“Harry Maguire adalah seorang pemain besar untuk klub Inggris manapun. Di Piala Dunia dia bermain dengan baik. Namun saya melihat ia sering mengalami kesulitan dalan duel satu lawan satu dan ia juga memiliki kecepatan yang kurang baik.” cetus Kleberson.

“Agar semua berjalan lancar, maka harus ada bantuan dari lini tengah yang tangguh untuk membantu mengover dia dan membantunya bertahan, karena saya tidak yakin dia bisa menutup ruang sendirian seperti saat melawan Chelsea.” hal ini dianggap sebuah kelemahan sang pemain ketika duel satu lawan satu.

Kleberson mengakui jika sang pemain berhasil melakukan debut cemerlang bersama Manchester United. Atas dasar inilah dia berharap sang bek bisa tampil konsisten sampai akhir musim bahkan bisa memberikan gelar di musim ini.

“Maguire datang dengan nilai transfer yang cukup besar, saya berharap bisa konsisten karena seorang bek terlihat tidak terlalu berperan di beberapa musim di Liga, sehingga saat ini tim-tim harus membayar uang yang besar untuk mendatangkan bek bagus. Dengan statusnya sebagai bek baru, dia [Maguire] bermain dengan sangat baik di kesempatan pertamanya.” tutup Kleberson.

Ole Gunnar Solskjaer secara kasat mata terlihat sudah memberikan kepercayaan besar kepada Maguire untuk bisa menjadi bek utama Setan Merah di musim ini. Duetnya bersama Victor Lindelof sukses membuat banyak pendukung mereka merasa percaya diri bahwa musim ini akan meraih banyak kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *