Mbappe Terang-Terangan Ungkapkan Kekesalannya Pada Pelatih PSG

Bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe diklaim tengah merah dengan Thomas Tuchel usai dirinya gagal mendapatkan penghargaan Sepatu Emas. Adapun kejadian ini pas dengan ungkapan Mbappe yang siap angkat kaki dari Parc des Prices musim panas ini.

Ungkapan itu sontak membuat banyak klub elite Eropa bersiaga satu untuk memastikan benar bahwa Mbappe siap pergi. Pemain dengan banderol 116 juta poundsterling ini ingin mendapatkan tanggung jawab dan kepercayaan lebih dari klub yang dibelanya sekarang.

Namun harapan itu tidak mungkin terjadi lantaran sulit untuk mewujudkannya bersama PSG dan hal itulah yang menjadi satu alasan Mbappe ingin segera pergi. Komentar Mbappe banyak mengklaim jika dirinya menunjukkan kepada Thomas Tuchel setelah dia absen dalam pertandingan liga melawan Strasbourg dan Nantes pada April lalu.

Dua pertandingan itu diklaim oleh dirinya sendiri yang telah mengakhiri musim ini sebagai peraih sepatu emas di atas Lionel Messi sebagai pencetak gol paling produktif di Eropa. Mbappe pun mengakhiri musim dengan raihan 32 gol, 10 gol lebih baik dari penantang terdekat Nicolas Pepe di Ligue 1.

Di lain sisi, Lionel Messi merupakan top skor La Liga dengan torehan 36 gol, empat gol lebih baik dari torehan Mbappe. Tak lupa dirinya memberikan pujian selangit kepada Messi, dimana Mbappe merasa tidak ada yang pantas mendapatkan Ballon d’Or selain Lionel Messi musim ini.

Messi terbilang cukup mengesankan di musim ini, tercatat dia sukses mencetak 36 gol di liga dan membantu timnya untuk mempertahankan gelar liga. Meski pada akhirnya gagal di Liga Champions, namun Mbappe tetap mendukung Messi.

Dukungan ini terlihat dalam beberapa pekan terakhir, dimana Mbappe ditanya soal Ballon d’Or. Pemain berusia 20 tahun itu tidak ragu ketika ditanya pilihannya soal Ballon d’Or dan menjawab Messi sebagai pemenang.

“Messi. Meskipun tersingkir, itu tidak mengubah apa pun. Dia layak menjadi nomor satu. Dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah pemain terbaik tahun ini. Tahun ini akan membawa kita hingga Desember tetapi saya tidak mengkhawatirkannya,” tutup Mbappe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *