Mulai Hidup Baru di Munchen, Coutinho Akui Gagal di Barca

Philippe Coutinho dengan terang-terangan mengakui bahwa dirinya gagal bersama Barcelona, dan memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munchen di bursa transfer terakhir musim panas 2019 ini. Coutinho adalah pemain kedua Munchen yang didatangkan secara resmi, dan statusnya di Munchen sendiri adalah pemain pinjaman selama satu musim depan.

Durasi kontrak ini juga disertai opsi pembelian permanen oleh Munchen, andai perjalanan karir Coutinho sangat baik tanpa ada kendala. Status ini juga bisa dibilang menyelamatkan sementara karir besar Coutinho sebagai salah satu pemain termahal dunia, dimana dia datang ke Camp Nou dari Liverpool dengan banderol 160 juta euro.

Berkarir di Barcelona selama satu musim, Coutinho secara berskala mendapatkan kritik dari fans, karena dianggap tidak mampu memberikan kontribusi dalam permainan Barcelona. Dengan banyaknya kritik, Coutinho mengakui bahwa performanya menurun dan sudah seharusnya bisa memberikan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Perihal Barcelona, semua tidak berjalan sesuai harapan dan saya akui gagal. Namun itu masa lalu. Ini adalah klub baru, klub besar, klub penting. Saya harap saya bisa berada di sini untuk waktu yang lama dan memenangi banyak gelar,” buka Coutinho.

“Berkarir di Barcelona musim lalu telah memberikan saya banyak pengalaman. Saya banyak belajar, meraih banyak gelar dengan klub itu, dan kemudian saya tampil di Copa America dan saya juara bersama Brasil, itu hal yang sangat penting,”

Datang ke Munchen nampak memberikan rasa gairah baru untuk Coutinho. Momen ini dipersiapkan oleh Coutinho sebagai momentum unjuk gigi bahwa dirinya tidak gagal, dan bersiap untuk mengembalikan performa terbaiknya yang sempat hadir bersama Liverpool.

“Klub baru memberikan saya kesempatan dan saya beruntung berada di klub besar. Saya tak ragu sama sekali ketika Hasan [Salihamidzic, direktur Bayern] menghubungi saya. Dia sangat ingin agar saya datang ke sini, jadi mereka terbang ke Barcelona, kami bertemu, mereka menunjukkan saya proyeknya dan karena itulah saya ingin berterima kasih pada mereka, karena sejak dari awal mereka melihat saya dengan jelas. Bagi saya itu hal yang penting,” tutup Coutinho.

Resmi diperkenalkan ke publik, kemungkinan besar Coutinho akan langsung menjalani debutnya di Bundesliga ketika Munchen berhadapan dengan Schalke pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *