Pemain Ini Menolak Perkuat Timnas Portugal, Ini Alasannya

Fabio coentrao batal perkuat timnas Portugal

Fabio Coentrao mengungkapkan jika dirinya tidak akan ikut serta memperkuat timnas Portugal di kompetisi Piala Dunia 2018 karena mengalami kelelahan secara fisik setelah melalui musim yang sangat panjang.

Pemain berumur 30 tahun yang selama musim ini berada di Sporting Lisbon sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, selalu bermain di tiap laga Selecao selama dua edisi Piala Dunia. Tapi, saat ini bek kiri tersebut mengumumkan dalam postingannya di Instagram jika dirinya tidak akan ikut serta Timnas Portugal saat ini.

Hal ini ternyata permintaan dirinya yang meminta pada pelatih timnas Portugal, yakni Fernando Santos, untuk tidak masuk dalam skuat di Rusia nanti.

” Pada minggu yang lalu, setelah memikirkan hal tersebut dalam waktu yang lama dan berbincang dengan pelatih, saya mengatakan pada timans bahwa setelah musim yang begitu berat ini, saya merasa kondisi saya tidak efektif dan saya tidak dalam keadaan yang bisa memperkuat Selecao di Piala Dunia 2018,” tulis Coentrao.

Lebih lanjut, dia menuturkan tidak berkeinginan untuk mengkhianati negaranya dan berharap untuk dapat mewakili timnas di edisi selanjutnya. Dia akan bersiap memberikan dukungan pada timnasnya di luar lapangan.

Fabio Coentrao bermain dalam 25 laga di kompetisi domestik dengan Sporting yang saat ini bertengger di posisi ketiga di kompetisi Portugal, di bawah FC Porto yang merupakan juara dan Benfica di posisi kedua. Ia juga membukukan 18 laga pada piala domestik dan kompetisi Eropa.

Santos sudah merilis skuat bayangan dengan 35 nama untuk Piala Dunia, sebelum mengecilkannya menjadi 23 orang di hari Kamis (17/5) yang akan datang.

Timnas Portugal akan memulai laga mereka di Grup B Piala Dunia 2018 dengan melawan timnas Spanyol pada tanggal 15 Juni mendatang. Dilanjutkan dengan laga Maroko VS Portugal dan berhadapan dengan Iran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *