Redknapp Berharap Bale Pulang ke Tottenham

Mantan pelatih veteran Premier League Inggris, Harry Redknapp menarik perhatian publik dengan menyatakan dukungan terhadap rencana Tottenham membawa pulang Gareth Bale dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019.

Dukungan Harry Redknapp bukan tanpa alasan, dimana dirinya melihat bahwa peran Bale dalam tim bisa sangat membantu Mauricio Pochettino. Benar adanya bahwa masa depan Bale sedang tidak bagus, dimana Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid menegaskan bahwa sang pemain tidak masuk dalam skema timnya di musim depan.

Tak hanya soal pelatih, nyatanya Bale sudah tidak mendapat dukungan dari fans Los Blancos. Menariknya disini bahwa Bale seakan-akan tidak ada tanda jasanya, padahal dia adalah salah satu pemain krusial yang sukses mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan gelar La Liga.

Situasi buruk Bale ini ternyata memunculkan Tottenham sebagai peminat jasanya. Disini mereka hanya bersedia menebus Bale dikisaran harga 45 juta pounds dan 54 juta pounds. Tak sampai disitu saja, mereka hanya bersedia membayar setengah gaji Bale, dan itu artinya Madrid juga berperan dalam membayar gaji sang pemain dalam kurun tiga musim ke depan.

Spekulasi masa depan Bale bersama Madrid memang banyak memancing respon, termasuk dari agen Bale, Jonathan Barnett yang berani menyatakan bahwa semua berita yang berkaitan dengan Tottenham adalah sampah. “Saya tidak mengomentari sampah.” cetus Barnett kepada media.

Tak hanya Barnett, isu ini juga memancing reaksi dari Redknapp selaku pelatih yang pernah bekerja sama dengan Bale di White Hart Lane yang melihat akan sangat menguntungkan Tottenham andai berhasil memulangkan Bale.

“Saya tidak tahu apakah ada kebenaran dalam rumor itu jika Jonathan Barnett membantahnya, tapi saya pikir itu akan menjadi langkah besar bagi Tottenham. Itu sepertinya kesepakatan khas Daniel [Levy], [dengan Real Madrid] membayar setengah dari gajinya. Ketika Daniel mengejar, ia tidak akan melepaskannya, dan karenanya ia akan masuk dan melakukan penawaran yang sangat rendah, dengan separuh gajinya dan sepertiga dari penawaran yang mereka bayar untuknya.” cetus Redknapp.

“Menurut saya transfer ini akan menjadi sangat fantastis. Dia adalah talenta luar biasa dan bisa kembali dan mendorong lebih tinggi tahun depan dan membuat perbedaan besar bagi tim.” tutup Redknapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *