Sarri Bocorkan Alasan Tendang Drinkwater Dari Chelsea

Maurizio Sarri menjadi batu sandungan bagi banyak pemain Chelsea untuk bisa mengembangkan karirnya, termasuk Danny Drinkwater yang dianggap tidak masuk dalam skema permainan taktik pelatih asal Italia tersebut.

Drinkwater adalah pemain yang tergabung dari Leicester City di awal musim lalu. Dengan transfer 35 juta pounds, sang pemain resmi mendarat ke Stamford Bridge. Pada awalnya Drinkwater masuk dalam skema pelatih Antonio Conte, namun secara perlahan musim berubah.

Masuk dalam era Sarri, sosok Drinkwater mulai tersingkir, dan sang pelatih sendiri sudah mengatakan kepada sang pemain tidak masuk dalam skuat. Situasi ini sejatinya sudah masuk dalam perimbangan Drinkwater, dan diklaim siap meninggalkan London.

“Dia pribadi yang menerima dan profesional, saya memberitahu kepada dia bahwa tidak masuk dalam skema dimana mengandalkan sistem saya dan gaya main saya. Bulan Agustus adalah dimana saya menjelaskan semuanya. Dia menghargainya, tapi dia memutuskan untuk bertahan,”

Sarri sebenarnya sudah memberikan kebebasan kepada Drinkwater, dan salah satu kebebasan itu adalah membiarkan sang pemain mencari klub baru di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Drinkwater memutuskan lebih baik bertahan sebagaimana menunggu situasi berubah.

“Saya membiarkan dia untuk mencari klub baru pada Agustus ketika bursa dibuka karena menurut saya dia tidak akan bermain. Semua alasan sudah saya sampaikan. Biasanya yang pemain inginkan hanyalah bermain, tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa. Pada saat ini, saya tidak bisa memuaskannya sebagai seorang pesepak bola.” cetus Sarri.

Terlepas dari situasi yang menegangkan tersebut, Sarri mengklaim bahwa hubungannya dengan Drinkwater masih berjalan baik. Sarri menganggap Drinkwater pemain yang bagus dan masih memiliki kesempatan untuk membuktikan diri.

“Saya punya hubungan yang sangat baik dengannya. Dia pemuda yang baik dan seorang pemain yang baik. Dia baik dalam bermain formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1 dengan sangat baik, tapi dia tidak cocok di sistem saya.” tutup Sarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *