Valverde Persiapkan Messi Lawan Liverpool

Ernesto Valverde secara terbuka menyampaikan persiapan Barcelona jelang semi final Liga Champions musim ini, dimana sang pelatih sengaja mempersiapkan Lionel Messi untuk pertandingan leg pertama melawan Liverpool tengaj pekan mendatang.

Dalam hal ini, Valverde berharap Messi bisa berada pada kondisi terbaiknya ketika Barcelona vs Liverpool. Terlihat Barcelona tanpa Messi ketika berhadapan dengan Levante. Padahal, laga ini sangat penting bagi klub asal Catalan. Mereka harus menang untuk memastikan gelar juara La Liga 2018/19.

Meski demikian, Barcelona tetaplah tim bermental juara dengan skor mengalahkan Levante 1-0. Kemenangan ini tidak lepas dari dimainkannya Messi di babak kedua. Messi jadi pencetak gol penentu kemenangan, sekaligus meraih gelar juara La Liga.

Valverde menambahkan bahwa dirinya sengaja tidak memainkan Messi pada babak pertama melawan Levante, karena dia ingin menjaga kebugaran sang pemain ketika berhadapan dengan Liverpool.

“Messi membutuhkan setidaknya 45 menit di laga melawan Levante sebagai bagian dari persiapan untuk melawan Liverpool. Ini akan menjadi ujian yang besar kami kami dan kami harus membuatnya siap,” cetus Valverde.

“Messi berhasil membawa kami keluar dari masalah, itu sudah pasti. Kami beruntung dia berada di sini. Jika harus ada protagonis maka dia berada di paling atas. Dunia sudah mengetahuinya,”

Barcelona vs Liverpool sudah sangat dinantikan banyak penikmat sepak bola. Bukan hanya tentang drama-drama kolektif yang akan terjadi, tapi juga duel-duel antar individu. Salah satunya adalah duel Messi melawan Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk baru saja memastikan diri sebagai pemain bertahan terbaik Premier League musim 2018/19, versi PFA. Tentunya saja label ini menjadi bukti kerja keras sang pemain untuk bisa menandingin Messi di level tertinggi dunia.

Semakin panas ketika Messi tidak kalah bagus dari sang bek Liverpool tersebut, Messi sangat siap dengan label pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan raihan 10 gol di musim ini. Di pentas La Liga, pemain asal Argentina itu mencetak 34 gol dari 32 laga yang dimainkan.

Dengan kata lain, Messi sedang berada dalam performa terbaiknya. Dan bukan hanya soal Messi seorang, pertandingan ini juga akan menjadi momen kenangan manis dua pemain Barcelona, dimana Luis Suarez dan Philippe Coutinho adalah bekas pemain Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *