Inilah Titik Lemah Eden Hazard?

Perjalanan karir Eden Hazard bersama Real Madrid terus menarik perhatian publik, termasuk dari mantan rekan seprofesinya. Melalui suara terbuka, Nemanja Matic mengaku mengetahui kelemahan Hazard sehingga sulit untuk beradaptasi dengan cepat di Santiago Bernabeu.

Hazard dan Matic memang berada di tempat yang berbeda, Matic bersama Manchester United, sedangkan Hazard bersama EL Real. Kepastian ini memberikan status Hazard sebagai pemain baru Real Madrid yang resmi di datangkan dari Chelsea pada awal musim 2019-2020.

Meski berada di tempat yang berbeda, namun Hazard dan Matic pernah berkerja sama di Chelsea, atas dasar itulah mengapa Matic mengaku sangat mengenal dekat sosok pemain andalan timnas Belgia tersebut. Melanjuti titik lemah Hazard, Matic menilai bahwa bukan soal cedera ataupun hal teknik sehingga Hazard terkesan lambat beradaptasi.

Adapun Matic menyebutkan jika titik lemah Hazard adalah sifatnya. Hazard datang ke Madrid dengan harapan besar menggantikan sosok Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol baru, dengan banderol 100 juta euro maka wajar harapan besar berada di pundak Hazard.

Buruk bagi Hazard adalah ketika harapan itu tidak sesuai kenyataan dengan belum mampunya sang pemain memuaskan hati para penggemar Real Madrid. Terlepas dari belum maksimalnya penampilan Hazard, Matic tetap mengakui kualitas sang pemain.

“Satu-satunya masalah adalah dia pria yang baik. Eden Hazard sangat baik, dia akan membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi,” cetus Matic kepada berita bola terupdate La Liga Spanyol musim ini.

Sejatinya penampilan terbaik Hazard perlahan mulai terlihat, dan tepatnya pada bulan November 2019 kemarin dia sukses memberikan satu kontribusi yang membuat klubnya bertahan di peringkat atas klasemen. Namun sayang, momen itu harus berjalan singkat karena Hazard diterpa cedera yang harus mengistirahatkan dalam beberapa pekan ke depan.

Matic lantas mendukung Hazard untuk bisa bangkit, dan melihat kenyataan bahwa tantangan itu cukup sulit. Hazard terlihat tengah berjuang keras, namun perjuangan di klub sebesar Real Madrid jelas tidak membutuhkan waktu cepat.

“Bersama Real Madrid, dalam dua atau tiga pertandingan pertama, jika Anda tidak mencetak gol atau Anda tidak bermain bagus, mereka banyak mengkritik Anda. Tekanannya besar tetapi dia juga mengalami cedera, tetapi saya yakin dalam lima atau enam bulan ke depan dan musim depan, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia lagi,” tutup Matic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *