Jadi Opsi Kedua Juve, Higuain Berpotensi Hijrah ke PSG

Gosip bursa transfer musim dingin 2020 terus berlanjut, menurut berita bola terbaru menyebutkan bahwa nama penyerang depan Juventus, Gonzalo Higuain masuk dalam target utama Paris Saint Germain. Merujuk akan hal itu, klaim menyebutkan jika pihak dari sang pemain sendiri tidak akan menolaknya.

Gonzalo Higuain memiliki karir yang kurang baik di musim 2018/2019 yang lalu. Pemain asal Argentina itu harus berganti klub hingga dua kali dalam satu musim. Awal musim tersebut, Juventus meminjamkan Gonzalo Higuain ke AC Milan dengan durasi dua musim.

Akan tetapi, separuh musim berjalan dikembalikan ke Juventus karena dianggap tidak cocok. Juventus kembali melepas Gonzalo Higuain, kali ke Chelsea. Pada paruh kedua musim 2019/2020, Gonzalo Higuain mampu mencetak lima gol dari 14 pertandingan bersama Chelsea di Premier League.

Musim 2019-2020 adalah kesempatan bagi Gonzalo Higuain karena Juventus berpenampilan wajah baru. Ada Maurizio Sarri di kursi pelatih. Pria berusia 62 tahun tersebut menggantikan peran Massimiliano Allegri yang mengakhiri kontraknya di Juventus.

Maurizio Sarri bersikeras dengan skema dua penyerang [formasi 4-3-1-2]. Jika merujuk formasi yang ada, maka peluang besar bagi Sarri adalah memainkan pola trio Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuian.

Akan tetapi, opsi tersebut dibantah oleh Sarri karena ada banyak resiko dengan tiga penyerang dan tim kekurangan tenaga ketika bertahan. Ketika memutuskan memainkan dua penyerang, Sarri lebih memilih memainkan Paulo Dybala dan Ronaldo.

Situasi ini membuat Gonzalo Higuain berada di bangku cadangan. Pemain 32 tahun tujuh kali menjadi cadangan dari 18 laga yang dimainkan di Serie A dengan memunculkan rasa tidak nyaman lagi dari sang pemain.

Atas dasar itulah pertimbangan pantas dirasakan oleh Gonzalo Higuain dengan peluang hijrah ke PSG. Sudah menjadi hal biasa terdengar ketika PSG sedang mencari sosok penyerang depan yang baru, hal ini tidak lepas dari potensi ditinggal Edinson Cavani.

Kontrak Cavani sendiri akan berakhir pada musim ini, dan diklaim tidak akan memperpanjang kontrak. Terlepas dari itu, PSG sendiri belum mencapai kejelasan dengan Mauro Icardi. Masa peminjamannya dari Inter Milan berakhir pada Juni 2020 dengan belum memunculkan tanda-tanda perpanjangan.

PSG sendiri memberikan pandangan positif terhadap Gonzalo Higuain dengan berpendapat menjadi solusi tepat untuk lini depan mereka di musim depan. Pengalaman serta kualitas dikancah Eropa menjadi dasar kuat bahwa Gonzalo Higuain pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *