MU Untung Besar Andai Adnan Januzaj Merapat ke AS Roma

AS Roma diberitakan akan segera merampungkan proses transfer Adnan Januzaj. Menariknya di proses transfer ini adalah ketika Roma benar-benar resmi mendapatkan tanda tangan sang pemain, maka Manchester United bakal mendapatkan keuntungan dari nilai jual beli tersebut.

Adnan Januzaj sejatinya sempat digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Manchester United. Dia mampu menembus tim utama dan tampil bagus pada musim 2013/2014 dalam era kepelatihan David Moyes. Namun sayang, ketika masa David Moyes berakhir usai dipecat, peruntungan Adnan Januzaj di tim utama United memburuk dengan kehilangan banyak menit bermain.

Situasi ini lantas membuat Adnan Januzaj harus berpindah banyak klub mulai dari Dortmund dan Sunderland, dan berakhir di Real Sociedad sejak 2017 silam. Kini semua itu akan terlihat berbeda kembali dengan Roma menjadi pelabuhan baru.

Berkarir di Real Sociedad, performa Adnan Januzaj perlahan membaik. Walau tidak bisa terlalu menonjol, Adnan Januzaj sukses memberi kontribusi yang positif bagi Real Sociedad. Di musim ini saja, Adnan Januzaj sudah bermain sebanyak 11 pertandingan di La Liga dengan lima kali sebagai pemain inti dengan banyak memberikan assist.

AS Roma sudah banyak memunculkan ketertarikan terhadap jasa Adnan Januzaj. Mereka sudah membuka pembicaraan dengan pihak Real Sociedad dengan menghasilkan beberapa kesepakatan. Real Sociedad akan melepas Adnan Januzaj dengan status pinjaman selama enam bulan, hingga akhir musim 2019/2020.

Roma dengan Adnan Januzaj sepakat di harga 18 juta euro pada akhir masa peminjaman. Andai benar menjadi kenyataan, Manchester United akan mendapatkan banyak keuntungan dengan nilai transfer yang akan terjadi.

Usut punya usut, Manchester United akan mendapatkan nilai keuntungan 30 persen dari nilai transfer Adnan Januzaj ke klub lainnya. Bersama AS Roma, Adnan Januzaj diharapkan bisa memberikan variatif di lini sayap. Selama ini, Roma banyak bertumpu pada Cengiz Under untuk posisi winger kanan, dan akan membuat pilihan Paulo Fonseca semakin banyak dengan kehadiran Adnan Januzaj.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *